Kesiapan sumber daya manusia sangat bergantung kepada sistem pengembangan kompetensi maupun skill dan knowledge yang dimiliki oleh berbagai industri. Salah satu sarana yang pada umumnya dipergunakan perusahaan saat ini untuk meng-upgrade kemampuan sumber daya manusianya adalah dengan memiliki fasilitas Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sendiri.
Pada intinya, Divisi Pendidikan dan Pelatihan harus menjadi tulang punggung utama yang bertugas mendukung kebutuhan bisnis melalui sumber daya manusia yang handal dengan dukungan program-program pelatihan yang Link and Match dengan kebutuhan bisnis (Business Plan).
Oleh sebab itu, pengelola fungsi diklat harus mampu melibatkan atau bekerjasama dengan fungsi lainnya dalam melakukan analisa kebutuhan, merancang program, melakukan evaluasi, memasarkan fungsi pelatihan di dalam organisasi serta beberapa ketrampilan dasar lainnya agar fungsi pelatihan berjalan secara efektif. Untuk itulah melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat memahami fungsi dan peran unit pelatihan, mengetahui prinsip dalam menyusun rencana stratejik unit pelatihan hingga ke tahap penyusunan rencana pelatihan tahunan organisasi

TUJUAN
•Peserta mampu menjelaskan peranan training agar supaya memberikan keuntungan yang maksimal kepada perusahaan.
•Memahami bagaimana menentukan ukuran keberhasilan fungsi pendidikan dan pelatihan di perusahaan
•Mengetahui bagaimana merancang program pendidikan dan pelatihan secara efektif
•Mengetahui bagaimana melakukan evaluasi efektivitas dari kegiatan pendidikan dan pelatihan yang telah diselenggarakan
•Mampu mengaplikasikan alat analisis untuk kegiatan di departemen training, untuk mengetahui kekurangan dari kegiatan diklat guna pengembangan program selanjutnya

MATERI TRAINING MANAJEMEN PELATIHAN
1.Review dan Penetapan visi, misi dan nilai-nilai unit Diklat
2.Penetapan Strategi Perusahaan
3.Penetapan Program, Kegiatan dan Prosedur Pelatihan
4.Penetapan Kebijakan Dan Peraturan Unit Pelatihan
5.Penyusunan Perencanaan Tahunan
6.Perencanaan tahunan: Informasi yang diperlukan
7.Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (Training Needs Analysis)
8.Penetapan Sasaran Pelatihan
9.Penyusunan Perancanaan Tahunan Pelatihan
10.Program Pengembangan Karyawan
11.Management Development Review
12.Penyusunan program Pengembangan Karyawan
13.Evaluasi Efektivitas Pelatihan
14.Metode Evaluasi Pelatihan
15.Kirkpatrick Model
16.Pengaruh Keterbatasan Sumber Daya Terhadap Jadwal Kegiatan

PESERTA TRAINING
Manajer dan supervisor training, Human Resources Managers Training Managers Training Officers Learning & Development Managers/Coordinators

INSTRUKTUR
L S S WAHYU ANINDYA, S.E, M.M

WAKTU & TEMPAT
Tanggal        : 09 sd 10 Februari 2016
Waktu        : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat        : Ibis Style Dagen Hotel, Yogyakarta

FASILITAS
1.Training Module
2.Training CD contains training material
3.Certificate
4.Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5.Jacket or waistcoat or T-Shirt
6.Bag or backpackers
7.Training Photo
8.Training room with full AC facilities and multimedia
9.Once lunch and twice coffeebreak every day of training
10.Qualified instructor

INFORMASI TRAINING MANAJEMEN PELATIHAN
Bexpert Indoconsult
Jl. Parangtritis, Prancakdukuh, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone  : 0274 – 4531082
Fax    : 0274 – 4531082
Email  : ryan@bexpertindoconsult.com
Web    : http://www.bexpertindoconsult.com
CP     : FAJAR ( 087 839 890 326)/(08532 888 3511)

Advertisements